Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk – Flashdisk merupakan salah satu perangkat penyimpanan data yang paling banyak digunakan di era digital ini. Meskipun memiliki kelebihan dalam hal portabilitas dan ukurannya yang kecil, pen drive juga memiliki kekurangan yaitu rentan terhadap kesalahan, seperti penghapusan file secara tidak sengaja. Tentu hal ini sangat menjengkelkan bagi pengguna karena data penting yang tersimpan bisa saja hilang secara permanen.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di flashdisk adalah dengan mengecek recycle bin komputer Anda terlebih dahulu. Saat file dihapus, file tersebut tidak sepenuhnya dihapus dari sistem. File tersebut masih ada di recycle bin dan dapat dengan mudah dipulihkan. Untuk memeriksanya, klik dua kali ikon Recycle Bin di desktop Anda. Kemudian cari file yang dihapus, klik kanan dan pilih “Pulihkan” untuk memulihkannya.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Jika fitur Recycle Bin tidak berhasil memulihkan file Anda yang hilang, coba periksa apakah komputer Anda menggunakan fitur File History. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencadangkan file secara otomatis setiap kali ada perubahan pada file. Oleh karena itu, jika file yang hilang terakhir diedit sebelum hilang, mungkin ada salinan cadangan file yang dapat dipulihkan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Untuk menggunakan fitur File History, klik Start > Settings > Update & Security > Backup, lalu klik Add Drive dan pilih flash drive sebagai backup drive. Setelah itu, pilih More options > Restore files from current backup, cari file yang hilang dan klik Restore.

Jika kedua cara di atas tidak berhasil memulihkan file yang hilang, Anda dapat menggunakan software pemulihan file. Ada banyak program pemulihan file yang tersedia di Internet, seperti Recuva, EaseUS Data Recovery Wizard, Disk Drill, Stellar Data Recovery, dan MiniTool Power Data Recovery. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk menggunakan software recovery:

Recuva adalah salah satu program pemulihan yang sangat populer dan mudah digunakan. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk dengan Recuva:

EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak pemulihan berfitur lengkap. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Dan Pc

Disk Drill adalah perangkat lunak pemulihan yang memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk menggunakan Disk Drill:

Stellar Data Recovery merupakan software recovery yang dapat mengembalikan file yang hilang karena berbagai sebab seperti terhapus, terformat atau rusak. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk menggunakan Stellar Data Recovery:

MiniTool Power Data Recovery adalah perangkat lunak pemulihan yang mudah digunakan yang dapat memulihkan file yang hilang karena berbagai alasan seperti terhapus, terformat, atau rusak. Berikut langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk menggunakan MiniTool Power Data Recovery:

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Jika file yang hilang disebabkan oleh virus atau file yang tersembunyi, Anda dapat menggunakan CMD (command prompt) untuk mengembalikan file yang hilang tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Data Kembali! Berikut Cara Mengembalikan Data Flashdisk Atau Harddisk Yang Hilang, Terhapus Atau Terformat

Jika komputer Anda menjalankan sistem operasi Windows yang lebih baru, seperti Windows 8 atau Windows 10, fitur rollback dapat digunakan untuk memulihkan file yang hilang. Fitur ini dapat secara otomatis membuat salinan file di setiap titik pemulihan sistem, jadi jika file yang hilang terakhir diedit sebelum titik pemulihan sistem, mungkin ada salinan file yang dapat dipulihkan.

Untuk menggunakan fitur versi sebelumnya, klik kanan folder atau drive yang berisi file yang hilang dan pilih Properti > Versi Sebelumnya. Pilih versi file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan.

Jika Anda sudah menggunakan layanan cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox untuk menyimpan data, Anda bisa mencoba mencari file yang hilang di layanan tersebut. Layanan cloud storage seringkali menawarkan fitur recycle bin atau tempat sampah daur ulang, sehingga file yang terhapus tidak langsung terhapus secara permanen.

Jika file yang hilang tidak ada di Recycle Bin atau Recycle Bin, coba cari versi file yang lebih lama. Layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox biasanya menyimpan versi terbaru dari file yang diunggah sehingga mereka dapat menemukan file yang hilang di versi sebelumnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Memulihkan file yang terhapus di flash drive bisa menjadi tugas yang rumit dan memakan waktu, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan. Namun, ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi kami menyarankan untuk mencadangkan data Anda secara rutin dan menjaganya tetap aman.

See also  Yang Bisa Menghasilkan Uang Dari Internet

Artikel ini adalah bagian dari seri artikel Tip & Trik, dan jika Anda memiliki gagasan tentang topik yang ingin kami bahas, silakan tinggalkan komentar di bawah.

Kami menggunakan cookie untuk memastikan kami memberi Anda pengalaman terbaik di situs web kami. Jika Anda terus menggunakan situs ini, kami akan menganggap Anda puas dengannya. Oke: Kami mungkin secara tidak sengaja menghapus file atau folder dari pen drive kami. Atau bahkan mungkin ada virus, sehingga beberapa file kami terhapus. Kita tentu merasa tidak nyaman, apalagi file tersebut sangat penting.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Namun tenang saja dengan semakin berkembangnya teknologi, saya menemukan bahwa ada cara untuk mengembalikan file yang terhapus di pen drive kita. Karena pada kenyataannya file kita tidak hilang dari flashdisk. Lalu bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk?

Cara Memulihkan Foto Yang Terhapus Di Iphone

Nah, kali ini saya akan share tentang cara mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk dengan sangat mudah. Bagaimana? Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini tentang cara mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk.

Kali ini saya share 2 cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk yaitu menggunakan aplikasi tambahan dan juga tidak menggunakan aplikasi tambahan. Silakan langsung simak langkah-langkah berikut ini.

Jika Anda memiliki masalah di mana Anda secara tidak sengaja kehilangan file dan data penting karena serangan virus di komputer atau perangkat penyimpanan Anda seperti flash drive atau hard drive eksternal, iMyFone D-Back Hard Drive Recovery Expert adalah solusi bagi para profesional pemulihan data. Perangkat lunak ini mendukung pemulihan berbagai format file dari berbagai jenis media penyimpanan atau bahkan dari komputer yang terinfeksi virus.

Selain itu, iMyFone juga meluncurkan software recovery khusus untuk perangkat Android bernama D-Back Android Data Recovery. Untuk mulai menggunakan iMyFone D-Back, silakan unduh versi D-Back sesuai dengan sistem operasi yang digunakan (Windows/Mac). Berikut langkah-langkah untuk menggunakan iMyFone D-Back:

Mengembalikan Data Yang Terhapus Atau Terformat 100

3. Jika proses pemindaian selesai, data yang dapat dipulihkan akan ditampilkan. Periksa data mana yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan.

1. Pertama pastikan dulu flashdisk anda sudah terpasang di laptop/komputer anda. Kemudian buka CMD di laptop/PC anda. Seperti pada foto di bawah ini.

2. Selanjutnya, masukkan alamat drive (tempat penyimpanan flash drive) yang akan Anda cari. Misalnya, jika Anda menyimpan ke partisi D, ketik saja D: akan mengubahnya menjadi D:>. Seperti pada foto di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

4. Periksa apakah file Anda kembali atau tidak. Jika tidak kembali, Anda dapat menggunakan metode berikut.

Cara Jitu Mengembalikan Dokumen Hilang Di Flashdisk

4. Selanjutnya, pilih file mana saja yang ingin dikembalikan, baik itu gambar, video, musik, dokumen, atau yang lainnya. Namun, jika Anda lupa format filenya, klik “All Files”. Kemudian klik “Berikutnya”. Seperti pada foto di bawah ini.

5. Kemudian pilih lokasi file tempat Anda menghapusnya. Namun, jika Anda tidak ingat, pilih “Saya tidak yakin”. Kemudian klik “Berikutnya”. Seperti pada foto di bawah ini.

6. Lalu pilih “Enable Deep Scan” untuk melakukan scan lebih dalam. Kemudian klik “Mulai”. Seperti pada foto di bawah ini.

8. Tentukan dimana letak partisi flash anda. Kemudian klik “Pindai”. Seperti pada foto di bawah ini.

Pdf) Cara Mengembalikan File Atau Folder Yang Terhapus Permanen.docx

9. Selanjutnya akan muncul beberapa file yang sudah dihapus dari flashdisk anda. Pilih file mana yang ingin Anda pulihkan. Klik verifikasi. Anda juga dapat melihat informasi file di bawah ini. Jika menurut Anda sudah benar, klik “Pulihkan”. Seperti pada foto di bawah ini.

10. Selanjutnya, tentukan lokasi file yang ingin dikembalikan. Kemudian klik “OK”. Seperti pada foto di bawah ini.

12. Kemudian pilih “Simpan kedua file” agar file lain dengan nama yang sama tidak hilang. Seperti pada foto di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Dari Flashdisk

Sebaik Caranya cukup mudah dan sangat sederhana bukan? Sekarang kita tidak perlu lagi khawatir jika file atau folder terhapus dari flashdisk kita. Cara-cara di atas bisa langsung kita lakukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah mencoba memulihkan file yang terhapus pada flash drive. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui cara mudah mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kalau ada typo mohon maaf. Terima kasih ๐Ÿ™‚

See also  Apk Penghasil Saldo Dana Tanpa Iklan

Download berbagai jenis aplikasi terbaru mulai dari windows, aplikasi android, driver dan sistem operasi gratis hanya dari :

Pecinta hujan dan penikmat kopi yang suka melamun sambil membayangkan mimpinya menjadi kenyataan. 6 Cara Efektif Mengembalikan File yang Terhapus di Flash Drive โ€“ Pernahkah Anda kehilangan file penting di flash drive karena terhapus? Mungkin kita tidak sengaja menghapus file dari flash drive.

Berbeda dengan file di komputer yang bisa dikembalikan selama masih berada di “recycle bin”, file yang sudah dihapus dari flashdisk akan langsung hilang. Jadi apa solusinya?

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Pengalaman kehilangan file penting di penyimpanan eksternal seperti pen drive pasti traumatis. Apalagi jika file tersebut terkait dengan data kelas penting atau data lain yang tidak di-backup. File yang dihapus di flash drive akan ditangani secara berbeda dari file yang dihapus di komputer.

Karena pada komputer sebelum file tersebut benar-benar hilang, Anda dapat menemukannya di ‘recycle bin’ atau tempat sampah daur ulang. Cukup klik “restore” dan file akan kembali ke lokasi semula. Namun file yang hilang dari flashdisk karena terhapus tidak akan bisa masuk

Cara mengembalikan file terhapus di flashdisk, mengembalikan file terhapus dari flashdisk, mengembalikan file flashdisk yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk online, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di flashdisk, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di laptop windows 10, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, cara mengembalikan file dari flashdisk yang terhapus, mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, mengembalikan file yang terhapus di flashdisk online, mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk gratis

Check Also

Download Aplikasi Pembuat Video Di Laptop

Download Aplikasi Pembuat Video Di Laptop – Jakarta: Sedang mencari aplikasi edit video yang ringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *